Profil Riny Handayani

Riny Handayani Lulusan Sarjana Ilmu Geografi Universitas Indonesia (2000) dan mendapatkan beasiswa BPPS Dikti untuk menempuh pendidikan di Magister Geografi Universitas Indonesia, konsentrasi Pengembangan Wilayah (2012). Mengajar di FISIP Untirta sejak tahun 2002 memiliki pengalaman mengajar mata kuliah Statistika Sosial, Studi Kependudukan, Kewirausahaan dan Pengembangan Wilayah Pesisir.

Penelitian yang pernah dilakukan atara lain : Kemiskinan Dan Posisi Perempuan ( Studi tentang Pekerja Seks Komersial di Kota Cilegon, 2008), Partisipasi Masyarakat dan Peran Pemerintah Daerah dalam Pelaksanaan Managemen Bencana di Kabupaten Serang (Penelitian Mandiri, 2010), Pola Mobilitas Tenaga Kerja Perempuan di Desa Lebak Kepuh Kecamatan Pontang Kabupaten Serang (Penelitian Dosen Muda Untirta, 2011), Kualitas Komunikasi Aparat Birokrasi dalam Pelayanan Publik di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Serang (Penelitian Dosen Muda Untirta, 2011), Evaluasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Kota Serang ( Penelitian Dinas Pendidikan Provinsi Banten, 2012)

Dikirim mengikuti program Training of Trainers Pendidikan Kewirausahaan kerjasama antara Ciputra Entrepreneur University dan DIKTI tahun 2009, dilanjutkan dengan menjadi pembimbing dan pemateri untuk Program Kewirausahaan Mahasiswa di Untirta sejak tahun 2009 sampai sekarang. Menjadi anggota Tim Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah (EKPD) Provinsi Banten kerjasama antara Untirta dengan Bappenas untuk tahun 2008, 2009 dan 2010.

Saat ini aktif di Tim Penulis Rencana Penanggulangan Bencana (RPB) Provinsi Banten bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan anggota serta pengurus Koalisi Kependudukan dan Pembangunan Provinsi Banten untuk Komisi Pengendalian Kuantitas dan Mobilitas Penduduk periode 2011-2014.

Lahir, besar dan berkeluarga di Serang Banten, saat ini tinggal di Komp. Bumi Mutiara Serang Blok O no 68 Serang-Banten… Dare to Dream !

Riny Handayani dapat di temui di: